selamat datang di blog princess virgonia.........

selamat datang di blog princess virgonia silahkan baca-baca kalau ada yang gimana githu beri komentar yhaaa ma'achh sebelumnya

Kamis, 13 September 2012

cerita asal mula




ASAL MULA SINGO JIWO

Aku mempunyai seorang kakek dan nenek yang sangat aku banggakan “JIWO SUKARNO” adalah namanya yang asli sebelum namanya dig anti dengan nama Singo Jiwo ,
            Andaikan tuhan dulu memberikan kesempatan / ijin buatku untuk bisa melihat dan bertemu dia, pasti aku akan bahagia,,, lebih dari bahagia, Tapi sayang tuhan tidak memberikan kesempatan buatku tuk bertemu dan bisa melihat mereka
Singo jiwo.. sebuah nama yang harum dan selalu di sebut’’ setiap waktu
ASAL MULA…….
Dulu sebelum jiwo sukarno menikah dan belum memasukiu dusun gebang, js tinggal di sragen pada waktu itu  di sragen tempat js tinggal ada seekor singa yang selalu menganggu dan membuat masyarakat sragen takut,js pada waktu itu sangat benci dan marah karena kedatangan seekor singa ahkirnya js memberanikan diri untuk melawan dan berusaha mermbunuh sinhga tersebut.
karena js sangat marah sekali....
dan saat itu js berkelahi dengan singa "dengan bantuan dan pertolongan allah" singa itu ahkirnya kalah dan musnah (mati) karena dilawan js dan ketika js menang masyarakat sangat senang dan bahagia dengan js.
               dan pada saat js sudah menikah js langsung pindah rumah dan menempati dusun gebang saaat itu di dusunku juga kedatangan hewan macan yang menakutkan.
Pada waktu itu js pergi keladang js bertemu dengan macan di kali dungpring,macan itu menganggu js,marah ahkirnya js berani menghadapi dan melawan macan tersebut.
Pada saat itu js berteriak” melawan macan dan semua warga dusun kaget,ahkirnya seluruh warga dating dan menyaksikan perkelaian js dengan macan tersebut.
Macan itupun kalah di lawan js dan pada saat itu js mendapat sebutan singa dan singa tersebut adalah js, yang berhasil membunuh / mengalahkan macan dan pada saat dia berumur 28 tahun dia mendapat sebutan nama tua”SINGO JIWO” yang artinya singo adalah ilmu singa, dan jiwa adalahberani, kuat dan hebat.
 Itulah cerita asal-usul nama singo jiwo……
           Sampai sekarang singo jiwo masih di ingat dan selalu di kenang,, dan sampai sekarang kenang”an pusakanya masih di simpan,,,,,,
Keturunan singo jiwa/ kerabat’y pun selalu merayakan di setiap lebaran  ke 4 dengan membentuk trah sijo(trah mewah/besar-besaran) yang artinya perkumpulan keluarga / keturunan dari eang singo jiwo.
Ya tuhan…. Aku sangat banga mempunyai seorang kakek & nenek yang berhasil dalam berjuang melawan binatang buas,untuk kesejahteraan rakyat/warga…semoga beliau selalu ada di jalan lurusmu,,,dan di surgamu!!!!!!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar